Sukses

Bek Real Madrid Dituduh Lakukan Pelecehan Rasial

Insiden itu terjadi saat Real Madrid melawan Levante.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Dani Carvajal, telah dituduh melakukan penghinaan rasial terhadap pemain Levante, Jefferson Lerma. Perisitiwa itu terjadi pada pertemuan kedua tim, Sabtu (9/9/2017) dalam lanjutan kompetisi La Liga, yang berakhir 1-1.  

Kamera televisi menangkap gerak mulut Carvajal, yang meneriakkan serangkaian penghinaan kepada pemain asal Kolombia itu. Salah satu teriakkan Carvajal mengejek Lerma dengan sebutan monyet.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, tidak ada dalam laporan pengawas pertandingan di Santiago Bernabeu terkait insiden penghinaan rasial Carvajal kepada Lerma. Meski demikian, penyelidikan laga Real Madrid vs Levante tetap dilakukan.

La Liga sekarang membuka penyelidikan atas insiden tersebut, karena mereka sedang menggalakkan menghapus pelecehan rasial di lapangan hijau.

Lerma sendiri selain terlibat insiden dengan Carvajal, juga berseteru dengan bek Real Madrid lainnya, Marcelo. Bahkan, Lerma ditendang Marcelo, yang kemudian langsung diusir wasit dalam pertandingan itu.



Terdapat dua pertandingan lain yang tengah diselidiki atas dugaan pelanggaran rasial. Dua laga La Liga itu yakni Barcelona kontra Espanyol dan Leganes melawan Getafe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.