Sukses

5 Hal Penting Bagi Bale untuk Bangkit di Real Madrid

Gareth Bale mulai menemukan kembali performa terbaiknya bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale mulai menunjukkan ketajamannya bersama Real Madrid. Lewat gol yang dicetak ke gawang Real Sociedad akhir pekan lalu, Bale seakan bangkit lagi dari keterpurukan.

Setelah sempat absen lama akibat cedera, Bale seakan kesulitan menemukan performa terbaiknya. Sebagian suporter Los Blancos bahkan sudah tidak sabar. Mereka mulai menghujat pemain Wales itu saat tampil di Santiago Bernabeu atau lewat media sosial.

Namun, di tengah tekanan yang menimpanya, Bale justru bangkit. Dia berhasil mencetak satu dari 4 gol yang disarangkan Real Madrid ke gawang Sociedad, Minggu (17/9/2017). 

Dalam duel ini, Madrid menang 3-1 dan Bale mencetak gol pada menit ke-61. Memanfaatkan umpan dari Isco, Bale berlari sejauh hampir 70 meter sebelum memperdayai kiper lawan. 

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, sangat antusias menyambut gol ini. Mantan pemain timnas Prancis tersebut memuji eks Tottenham Hotspur itu sebagai pemain tahan banting. 

Namun, satu gol saja tentu tidak cukup bagi Bale. Publik Los Blancos tentu menginginkan gol-gol lainnya dari pemain yang diboyong ke Santiago Bernabeu pada tahun 2013 itu. Dan untuk itu, menurut Marca, ada lima hal penting bagi Bale bangkit lagi di Los Blancos:

 Saksikan juga video pilihan menarik lainnya di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknis Permainan

1. Tidak Terhubung dengan rekannya
Pada babak pertama terlihat bahwa Bale sama sekali tidak terhubung dengan tim. Tidak jarang dia justru bergerak melebar saat rekan-rekan lainnya berusaha mendobrak dari lini tengah. Akibatnya, dia hanya menyentuh bola sebanyak 43 kali dalam 90 menit laga.

Di awal laga, dia bertugas sebagai striker palsu di sisi Borja Mayoral. Namun, dia justru gagal menemukan ritme yang tepat bersama rekannya tersebut.  

2. Krisis percaya diri 

Saat mencetak gol ke gawang Sociedad, Bale sebenarnya tidak bermain dalam posisi biasanya. Jaraknya terlalu jauh dengan pemain-pemain Madrid lainnya. Namun, dengan kecepatan yang dimiliki, Bale mampu menyelesaikan umpan Isco dengan sempurna.

Ke depannya, Bale harus mampu mempertahankan kepercayaan yang diberikan Zidane. 

3. Jarak yang terlalu jauh saat menekan lawan

Saat bertemu Sociedad, Bale telalu banyak memberi umpan ke belakang dan kerap boros saat menggiring bola ke daerah pertahanan Sociedad. Dia juga bergerak dari jarak yang jauh ke dalam, yang membuatnya sulit melepaskan tembakan atau menciptakan peluang saat dia menerima bola. Agar dia sukses, rekan setimnya perlu memberikan dia ruang,

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Penuh

4. Menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai mitra

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke dalam line up pemain Real Madrid saat bertemu APOEl di Liga Champions sangat membantu bagi Bale dan terbukti lewat dua assist yang tercipta. Kehadiran Ronaldo juga membuatnya lebih bebas dalam bergerak. Kembalinya Ronaldo dalam waktu dekat ini ke La Liga, sepertinya akan memberi dampak positif bagi Bale.

5. Dukungan penuh publik Santiago Bernabeu
Real Madrid selalu berhasil membobol gawang lawan dalam 73 laga beruntun. Artinya, tim-tim yang ingin menang lawan Real Madrid setidaknya perlu mencetak minimal satu gol. 

Nah, di sinilah peran Bale dapat dimanfaatkan. Saat para pemain lawan sibuk mencari celah untuk menjebol gawang Los Blancos, Bale dengan kecepatan yang dimiliki bakal sangat mematikan. Setidaknya ini ditunjukkannya saat bertemu Sociedad akhir pekan lalu. 

Dia mampu berlari sejauh 73 m dengan kecepatan 35 km/jam untuk meninggalkan pemain bertahan lawan sebelum akhirnya menjebol gawang Sociedad. 

Namun, kemampuan Bale juga butuh dukungan. Sebelumnya saat Real Madrid bertemu APOEL, Bale kembali dicemooh fans sendiri saat ditarik keluar lapangan. Beruntung rekan-rekan setimnya jeli dan segera bertepuk tangan untuk memberi dukungan pada Bale. Aksi ini sangat penting menjaga mental bertanding Bale saat berada di bawah tekanan suporter. Jika Bale benar-benar bangkit, maka cemoohan penonton serta merta juga akan padam. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.