Sukses

Rio Haryanto Berpeluang Turun di Ajang Formula E

Jakarta Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, kabarnya akan kembali turun ke lintasan balap setelah cukup lama vakum. Formula E jadi ajang kembalinya Rio Haryanto di balik kemudi mobil balap. 

Rio Haryanto rencananya ambil bagian dalam tes resmi Formula E Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo 2 Oktober 2017. Momen ini bakal menjadi kali pertama Rio kembali ke lintasan setelah lama vakum usai tak lagi berkarier pada ajang F1.

Dilansir dari E-Racing 365, saat ini belum diketahui Rio bakal bergabung dengan tim mana di Formula E. Namun, kemungkinan terbesar pebalap berusia 24 tahun tersebut bakal bergabung dengan tim Spark-Renault.

Tak hanya menjalani tes, Rio dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan satu dari 10 tim yang ada di Formula E untuk musim depan. Namun, pembalap asal Solo itu tampaknya masih menunggu kepastian apakah bisa kembali ke ajang F1 pada 2018.

Rio berhasil mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang balapan di F1 pada 2016. Kala itu Rio membela tim Manor Racing.

Sayang, karier Rio Haryanto di F1 tak berlangsung lama. Ia hanya sanggup mengikuti 12 seri dengan posisi finis terbaik di urutan ke-15. Keterbatasan biaya akhirnya membuat tempat Rio di Manor Racing akhirnya digantikan oleh pembalap Prancis, Esteban Ocon.

Selain Rio Haryanto, Indonesia juga masih memiliki satu pembalap yang berpeluang tampil pada ajang F1, yakni Sean Gelael, yang saat ini masih membalap di ajang GP2. Pembalap berusia 20 tahun tersebut telah mengikuti sesi latihan bebas bersama Torro Rosso pada balapan F1 GP Singapura, Jumat (15/9/2017).

 

Artikel Selanjutnya
Sean Gelael Petik Poin Penting di Formula 2 Italia
Artikel Selanjutnya
Sirkuit Monza Masih Jadi Misteri bagi Sean Gelael