Sukses

Pasang Target Juara, Liverpool Harusnya Beli 3 Pemain Ini

Siapa saja pemain yang harusnya didatangkan Liverpool?

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool cukup mengecewakan di bursa transfer lalu. Kerap dihubungkan dengan banyak pemain bintang, pada akhirnya The Reds hanya mendatangkan Dominic Solanke, Mohamed Salah, Andrew Robertson dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Hanya Salah yang masuk kelas pemain bintang dan bisa meningkatkan kekuatan Liverpool. Sementara sisanya pemain medioker.

Lebih parahnya, Liverpool tak mengatasi masalah mereka di posisi bek tengah. Yang ada, pasukan Jurgen Klopp malah melepas Mamadou Sakho ke Crystal Palace.

Sebenarnya ada beberapa pemain bagus yang bisa membantu tugas Sadio Mane dan kawan-kawan dalam mengejar target juara Liga Inggris. Sayangnya, tak ada satu pun pemain yang merapat.



Berikut 3 pemain yang harusnya dibeli Liverpool:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1.) Julian Weigl

Gelandang muda Borussia Dortmund, Julian Weigl (Sky Sports)
Setelah Lucas Leiva pindah, Liverpool butuh deeplying playmaker baru. Mereka tak bisa selalu berharap pada Jordan Henderson. Apalagi, nama terakhir sering cedera musim lalu.

Permainan Weigl sangat mirip dengan mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso. Musim lalu, Weigl memiliki rata-rata 68 umpan dalam setiap pertandingan dengan akurasi mencapai 89,5 persen.

Dan fakta Weigl adalah orang Jerman seharusnya membuat Klopp mengejar tanda tangannya di bursa transfer lalu.

3 dari 4 halaman

2. ) Virgil van Dijk

Virgil van Dijk (AFP/Glyn Kirk)
Liverpool sebenarnya sudah mengejar Van Dijk di bursa transfer lalu. Sayangnya, usaha mereka menemui kebuntuan. Southampton bahkan sempat mengancam bakal mengadukan The Reds ke FA terkait pendekatan ilegal kepada Van Dijk.

Liverpool harusnya memiliki strategi lebih baik dalam mendatangkan Van Dijk dan melakukannya dengan cara yang elegan. Dengan begitu, Southampton takkan tersinggung dan bersedia melakukan negosiasi.

4 dari 4 halaman

3.) Ederson Moraes

Kiper Manchester City, Ederson Moraes (Foto: ESPN)
Liverpool sudah memiliki dua kiper yang memperebutkan posisi utama. Mereka adalah Simon Mignolet dan Loris Karius. Sayangnya, keduanya bukanlah kiper kelas dunia.

Liverpool seharusnya mengejar tanda tangan Ederson. Kiper asal Brasil itu merupakan penjaga gawang terbaik di Liga Portugal. Ia juga bermain bagus di Liga Champions musim lalu.

Namun apa daya, respons Liverpool lambat dan Manchester City lebih cepat mendapatkan sang kiper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.