Sukses

Banting Setir Jadi Petinju, Ferdinand Diejek Legenda MU

Meski tak berada dalam satu tim lagi, hubungan para legenda Manchester United (MU) tetap akrab.

Liputan6.com, Manchester - Meski tak berada dalam satu tim lagi, hubungan para legenda Manchester United (MU) tetap akrab. Salah satunya hubungan antara Gary Neville dan Rio Ferdinand.

Baru-baru ini, Ferdinand memutuskan banting stir menjadi petinju. Keputusan ini pun dijadikan bahan lelucon oleh Neville.

Ferdinand mengumumkan kepindahannya ke ring tinju lewat akun twitternya @rioferdy5. "Akhirnya, tak sabar untuk memulai dengan tim @betfair bersama dengan @richiewoodhall dan @meldaine," tulis Ferdinand.

Kicauan ini pun ditanggapi oleh Neville. Ia mempertanyakan apakah Ferdinand akan meminta bantuan Nemanja Vidic saat berlaga di ring tinju. "Saat Anda bertinju, apakah Vidic akan datang dan meninju lawanmu saat Anda bekerjasama dengan saya," tulis Neville.

Neville, Vidic, dan Ferdinand bersama dengan Patrice Evra pernah menjadi benteng tangguh di lini belakang (MU). Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, keempatnya menjadi benteng yang sulit ditembus oleh striker-striker lawan.

Keempatnya juga sukses mempersembahkan berbagai trofi buat MU. Salah satu yang cukup berkesan adalah saat keempatnya mempersembahkan double winners (trofi Liga Champions dan Liga Inggris) di musim 2007/08.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rio Ferdinand