Sukses

Peserta Kualifikasi Piala Asia U-16 Puji Indonesia

Babak penyisihan grup J kualifikasi Piala Asia U-16 berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Liputan6.com, Cikarang - Babak penyisihan Grup J Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 akan segera digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, mulai Rabu (20/9/2017) besok. Empat negara peserta seperti Jepang, Malaysia, Singapura, dan Guam siap memperebutkan tiket lolos ke putaran final di Malaysia.

Dalam jumpa pers pra-turnamen, keempat pelatih kepala menanggapi pertandingan yang digelar di tempat netral. Skuat Jepang yang lebih dulu tiba misalnya, puas pada fasilitas dan sambutan yang diberikan PSSI selaku panitia lokal Kualifikasi Piala Asia U-16 untuk Grup J ini.

"Kita sudah diberikan fasilitas yang bagus untuk berlatih, tapi agak sedikit panas di Indonesia. Ini jadi kesempatan yang bagus untuk anak-anak belajar," kata Kenji Arima, pelatih Jepang kepada wartawan dalam jumpa pers di Holiday Inn pada Selasa (19/9) siang.

Jepang akan lebih dulu meladeni negara Asia Pasifik, Guam, pada pukul 16.00 WIB di Wibawa Mukti. Kemudian disusul laga klasik Malaysia vs Singapura pada 19.00 WIB.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Malaysia dan Singapura juga membeberkan persiapan timnya. Dua tim ini belajar dari hasil tak memuaskan di Piala AFF U-15 beberapa bulan lalu.

"Kami berada di sini untuk menuju Kualifikasi Piala Dunia U-17 dan akan bermain bersungguh-sungguh," tutur Lim Teong Kim tegas.

Pelatih Singapura Mohamad Sofiyan menyambung, "Kami sangat senang atas sambutan, perhatian dan kesemparan bermain ke sini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melihat perkembangan positif tim ini."

"Kami sudah mengevaluasi kelemahan di AFF dan siap untuk memberikan yang terbaik," kata Sofiyan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.