Sukses

Juventus Incar Kiper Atletico Buat Gantikan Buffon

Juventus kabarnya berencana memboyong kiper Atletico Madrid, Jan Oblak untuk menggantikan Gianluigi Buffon.

Liputan6.com, Turin - Juventus kabarnya berencana memboyong kiper Atletico Madrid, Jan Oblak untuk menggantikan Gianluigi Buffon. Kabar ini merebak setelah agen Oblak, Miha Mlakar memuji Juventus.

Seperti dilansir AS, Mlakar menyebut hanya Juventus sebagai klub besar di Eropa. Mlakar mengatakan hal tersebut dalam kaitannya dengan klub yang pantas buat Oblak.

Juventus sendiri sebelumnya telah memboyong Wojciech Szczesny dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Buffon pun telah mendukung Szcznesy sebagai penerusnya.

"Juventus telah memutuskan yang terbaik. Itu karena Szczesny bermain bagus pada musim lalu," kata Buffon.

Atletico Madrid memboyong Oblak dari Benfica pada musim 2014/15. Karena performanya yang konsisten, Oblak pun mendapat kepercayaan dari Diego Simeone untuk menjaga gawang Atletico secara reguler.

Dalam waktu tiga musim, Oblak telah mencatatkan 113 penampilan. Ia juga turut berjasa mempersembahkan trofi Piala Super Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.