Sukses

POPNAS: Jatim Tambah Dua Medali Emas

Kontingen POPNAS DKI Jakarta tetap melambung di puncak klasemen perolehan medali

Liputan6.com, Jakarta Hari ke 10 Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV/2017,  kontingen Jawa Timur menambah dua medali emas. Kedua emas itu diperoleh atlet panahan, nomor Divisi Nasional Beregu Putra (Vistor Habibullah, Naufal Rajendra Santoso, Rhafshanjanie Prawira), dan satu lagi dari cabor tarung derajat (Agung Tri) kelas 53.1-57 kg putra.

Kontingen POPNAS Jawa Timur (Jatim) saat ini berada di urutan ke empat dengan perolehan 29 emas, perak 24 dan perunggu 40.  Jatim harus mengakui tim tuan rumah Jawa Tengah dengan perolehan medali 35 emas, 32 perak dan 45 perunggu.

Kontingen DKI Jakarta tetap melambung di puncak klasemen perolehan medali dengan 49 emas, 37 perak dan 36 perunggu. Urutan kedua kontingen Jawa Barat dengan perolehan medali 38 emas, 38 perak dan 45 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim, Supratomo, saat dikonfirmasi terkait perolehan medali mengatakan, atlet Jatim sudah berjuang maksimal di ajang POPNAS XIV/2017.

“Ini merupakan atlet lapis dua atau tiga bagi Jawa Timur, sudah bagus. Ke depan akan kita tingkatkan pemusatan latihan,” kata Supratomo, saat mendampingi atlet panahan, di Stadionj  Undip, Tembelahan Semarang, Selasa (19/9/17).

Supratomo mengakui kontingen lain, seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat, para atletnya rata-rata jebolan PPLP (Pusat Pendididkan dan Latihan Pelajar). Sementara PPLP, kontingen Jatim, bisa dihitung jari. “Semoga ke depan kita memoles atlet melalui puslatda dan PPLP diperbanyak untuk pembinaan atlet muda,” kata Supratomo. (Dimas Angga P)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.