Sukses

Chelsea Takkan Ajukan Banding Soal Kartu Merah David Luiz

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan dia tidak khawatir dengan persaingan gelar musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Antonio Conte telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan mengajukan banding atas kartu merah yang didapat David Luiz saat melawan Arsenal.

Seperti diketahui, bek tengah asal Brasil itu, diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran keras pada Sead Kolasinac pada laga yang berakhir 0-0 di Stamford Bridge, Minggu lalu.

Conte awalnya menyarankan agar Chelsea mengajukan banding, karena merasa David Luiz sebelumnya dikasari Alexis Sanchez.

Namun, berbicara menjelang pertandingan melawan Nottingham Forest, dia memastikan tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil. "Tidak, saya pikir situasinya sangat jelas," katanya.

Pada bagian lain, Conte menjelaskan soal penampilan Chelsea di awal musim. Juara Liga Inggris musim lalu ini, kini berada tiga poin di bawah Manchester City dan Manchester United.

Conte mengatakan dia tidak khawatir dengan persaingan gelar musim ini. "Cara terbaik adalah melihat diri kita sendiri," katanya. "Kita perlu kerja sama dan terus menampilkan permainan terbaik," kata Conte.

"Anda tahu betul kesulitan untuk memenangkan liga ini, pastinya kami ingin berjuang sampai akhir dan saya pikir kami adalah tim yang bagus dan kami ingin mencoba melakukan ini di liga, Liga Champions, dan Piala FA.

"Hanya satu tim yang akan menang tapi penting untuk mencoba yang terbaik," ujar pelatih Chelsea itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.