Sukses

Rekor 100 Persen Inter Milan Terhenti di Markas Bologna

Inter Milan harus puas membawa pulang satu angka saja di kandang Bologna.

Liputan6.com, Bologna- Inter Milan gagal melanjutkan rekor 100 persen di awal musim Serie A 2017-2018. La Beneamata tersandung di markas Bologna. Bertandang ke Renato Dalla'Ara, Inter dipaksa bermain imbang 1-1, Rabu (20/9/2017) dinihari WIB.

Meski cuma meraih hasil imbang, Inter kini memuncaki klasemen Serie A dengan 12 poin. Namun dua pesaing mereka, Juventus dan Napoli masih belum turun bertanding di pekan kelimaa Serie A. 

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti menurunkan komposisi pemain yang nyaris sama seperti ketika mengalahkan Crotone akhir pekan kemarin. Hanya melakukan satu perubahan dalam komposisi pemain yakni Yuto Nagatomo menggantikan Dalbert.

Bermodal dukungan fans yang memadati Stadion Renato Dalla'Ara, Bologna mampu memberikan perlawanan sengit kepada Inter. Mereka nyaris unggul di menit delapan ketika tembakan Simone Verdi memaksa kiper Inter Samir Handanovic susah payah menyelamatkannya.

Verdi kembali mendapat peluang untuk menjebol gawang Inter. Kali ini tendangan bebasnya yang bisa digagalkan oleh Handanovic

Bologna akhirnya bisa unggul di menit 32. Verdi tak lagi menyia-nyiakan peluang yang didapatnya. Tembakan kaki kiri Verdi dari jarak 25 meter tak kuasa dibendung Handanovic.

Tertinggal satu gol membuat Inter tampil lebih agresif di babak kedua. Bek Joao Miranda nyaris menyamakan skor sesaat setelah jeda bila sundulannya tidak ditepis oleh kiper Antonio Miranta.

Inter lolos dari kekalahan setelah wasit menunjuk titik putih di menit 77. Berkat bantuan VAR, wasit menyatakan Ibrahima Mbaye melanggar Eder di kotak terlarang.

Mauro Icardi yang jadi algojo dengan baik memperdaya Mirante guna membuat skor imbang 1-1. Ini menjadi koleksi gol keenam Icardi di Serie A musim ini.

Susunan Pemain:

Bologna: Mirante; Mbaye, Gonzalez, Helander, Masina; Donsah, Pulgar, Poli (Taider 72); Verdi, Petkovic (Okwonkwo 87), Di Francesco (Palacio 74)

Inter Milan: Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Vecino, Borja Valero (Gagliardini 86); Candreva (Brozovic 81), Joao Mario (Eder 49), Perisic; Icardi

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.