Sukses

Messi Empat Gol, Barcelona Lumat Eibar

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil melanjutkan catatan 100 persen di awal musim La Liga 2017-2018. Blaugrana di pekan kelima melumat tamunya Eibar 6-1 berkat empat gol Lionel Messi, Rabu (20/9/2017) dinihari WIB.

Bertanding di Nou Camp, Barcelona justru sempat tertekan di awal laga. Eibar secara mengejutkan memiliki dua peluang emas untuk unggul lebih dulu lewat Sergi Enrich dan Takashi Inui. 

Beruntung bagi Barcelona, kiper Marc Andre Ter Stegen tampil gemilang. Pria Jerman itu dengan gemilang menggagalkan peluang Enrich dan Inui guna mencegah Eibar unggul lebih dulu di 10 menit awal pertandingan.

Kegagalan Enrich dan Inui menuntaskan peluang yang didapatnya harus dibayar mahal oleh Eibar. Di menit 20, Barcelona yang bisa unggul lebih dulu melalui penalti Messi setelah Nelson Semedo dilanggar di kotak terlarang.

Barcelona menggandakan skor pada menit 38. Gelandang Paulinho kembali mencetak gol untuk Blaugrana. Pemain asal Brasil itu menanduk umpan silang Denis Suarez.

Delapan menit setelah jeda, Barcelona makin di atas angin. Suarez ikut mencatatkan namanya di papan skor menyambar bola muntah sepakan Messi yang ditepis kiper Eibar Marko Dmitrovic.

Eibar memperkecil ketertinggalan di menit 57 berkat gol Enrich. Namun dua menit kemudian Barcelona kembali menjauh berkat tendangan mendatar Messi.

Messi mencetak hattrick di menit 62. Pria Argentina ini menuntaskan kerjasama satu-dua dengan Paulinho.

Tak puas hanya tiga gol, Messi menambah satu gol lagi tiga menit sebelum peluit panjang ditiup wasit. Kali ini Messi menyontek umpan tarik pemain pengganti Aleix Vidal.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Mascherano, Digne, Busquets (Rakitic 65'), Paulinho, Iniesta (Roberto 63'), Deulofeu (Vidal 75'), Messi, Denis.

Eibar: Dmitrovic, Galvez, Escalante, Capa (Pena 65'), Inui, Enrich (Charles 72'), Paulo, Garcia (Rivera 77'), Arbilla, Junca, Jordan.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.