Sukses

Timnas Indonesia U-16 Tak Trauma Hadapi Thailand

Timnas Indonesia U-16 kali ini bertemu Thailand di partai ketiga di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16, Rabu (20/9/2017).

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Thailand pada partai ketiga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Rajamangala, Rabu (20/9/2017). Meski pernah menderita kekalahan, Gelandang David Maulana tak trauma dalam upaya mempersembahkan kemenangan bagi Indonesia.

"Saya pernah bertemu Thailand kemarin saat di ajang AFF. Kami memang kalah, tetapi saya dan teman-teman pantang menyerah untuk sebuah prestasi," kata David Maulana.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang berada di posisi puncak klasemen Grup G. Pada dua laga sebelumnya, timna sukses melibas Kepulauan Mariana Utara 18-0 dan Timor Leste 3-1.

Dibanding dua tim tersebut, Thailand jelas lebih punya kualitas. Bukan tidak mungkin, Thailand akan menyulitkan atau malah mengalahkan timnas .

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengaku sudah paham permainan Thailand. Dia mengaku belajar dari pertemuan sebelumnya di Piala AFF6.

Namun Fakhri menegaskan, Thailand bisa saja mengubah skema permainannya. "Kami sudah pernah bermain melawan Thailand di piala AFF bulan Juli kemarin, dan saat itu kami hanya kalah 0-1. Kami sangat paham pastinya pelatih mereka bisa saja mengubah permainannya saat nanti melawan kami," pungkas Fakhri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.