Sukses

Sinyal Positif Rossi Tampil di MotoGP Aragon

Liputan6.com, Rimini - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali berlatih di Sirkuit Misano, Selasa (19/9/2017), dalam usaha tampil di MotoGP Aragon, akhir pekan ini.

Rossi melahap 20 putaran Sirkuit Misano selama dua jam. Dalam keterangannya, Rossi mencatat peningkatan waktu dan makin menyatu dengan motor.

"Selanjutnya, Rossi akan menjalani tes medis untuk mengetahui apakah kondisi fisiknya meningkat menyusul sesi ini. Baru dari situ dia ambil keputusan tampil di Aragon atau tidak," tulis keterangan resmi Yamaha.

Rencana comeback Rossi cukup mengejutkan karena dia baru saja naik meja bedah menyusul cedera patah kaki 19 hari lalu. Akibat masalah ini, dia diprediksi absen pada dua balapan. Yamaha pun sudah menunjuk Michael van der Mark sebagai penggantinya pada MotoGP Aragon.

Rossi melahap Sirkuit Misano sejak Senin (18/9/2017). Namun, dia tidak bisa menguji diri terlalu lama karena hujan turun.

Menurut rumor, Rossi berencana mengikuti sesi pemanasan pada Jumat (22/9/2017), sebelum mengambil keputusan final. Jika merasa mampu bersaing, pembalap berusia 38 tahun disinyalir bakal beraksi.

Rossi saat ini menempati peringkat empat klasemen MotoGP. Memiliki 157 angka, dia tertinggal 42 angka di belakang pemuncak tabel, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Kompetisi musim ini menyisakan lima balapan.

Ingin tahu pengembangan olahraga nasional? Silakan klik di sini....

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi