Sukses

Tampil di Kandang, Marquez Bidik Titel MotoGP Aragon

Marquez tengah memimpin klasemen sementara MotoGP.

Liputan6.com, Alcaniz - Ketatnya persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017 membuat Marc Marquez bergairah. Dia berambisi mempertahankan keunggulan dengan memenangkan balapan kandang di MotoGP Aragon, akhir pekan ini.

"Lima balapan sisa musim ini akan sengit. Saya harus terus bekerja keras," kata Marquez, dilansir Crash. "Saya datang ke Aragon dalam kondisi senang. Aragon merupakan salah satu sirkuit favorit saya dan saya siap kerahkan kemampuan 100 persen di depan pendukung sendiri," sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Marquez tengah memimpin klasemen sementara MotoGP lewat 199 angka. Dia memiliki poin serupa seperti Andrea Dovisiozo. Dengan keduanya sama-sama berjaya empat kali, Marquez berada di atas karena mengantongi keunggulan podium, delapan berbanding enam.

Di bawah mereka hadir Maverick Vinales yang tertinggal 16 nilai. Sementara Valentino Rossi, meski defisit 42 angka, juga masih berjuang dan berencana tampil di MotoGP Aragon.

"Rivalitas juara dunia musim ini sangat luar biasa. Para kandidat berdekatan," ujar sosok berusia 24 tahun itu. 

Marquez mengantongi modal bagus untuk bertahan di puncak. Dia merupakan pembalap tersukses di Aragon dengan total menjadi juara tiga kali di berbagai kelas, unggul atas Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, dan Nicolas Terol yang masing-masing merebut dua gelar.

"Saya ingin merebut gelar sama seperti di MotoGP San Marino. Maka, saya berusaha maksimal sejak sesi latihan bebas pertama hingga balapan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.