Sukses

Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs Thailand: Ujian Sebenarnya

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 menghadapi ujian sulit saat menghadapi Thailand pada partai ketiga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Rabu (20/9/2017). Untuk pertama kalinya, timnas akan meladeni tim dengan kekuatan setara atau lebih baik.

Thailand dan timnas Indonesia U-16 sama-sama belum tersentuh di fase grup. Keduanya juga memetik kemenangan di dua laga sebelumnya.

Hanya saja, Timnas Indonesia berhak atas posisi puncak karena unggul produktivitas gol dari Thailand. Ini karena timnas Indonesia U-16 menang 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara, sementara Thailand menang 10-0.

Kemampuan Thailand menyulitkan timnas sudah terbukti saat kedua tim bentrok di Piala AFF U-16 Juni lalu. Saat itu, Indonesia menyerah 0-1.

"Kami bertemu Thailand di Piala AFF Juni lalu dan kalah 0-1. Tapi saya pikir laga kali ini akan berlangsung 50-50," kata pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Sinyal betapa bahayanya Thailand juga dinyatakan pelatih Kepulauan Mariana Utara, Mita Michiteru. Ia mengatakan, meski kebobolan lebih banyak dari timnas Indonesia U-16, Thailand menunjukkan permainan lebih baik.

"Mereka bisa menemukan ruang kosong dan potensi para pemainnya sangat bagus. Saya pikir mereka jauh lebih kuat dari  Indonesia," kata Mita.

1 dari 3 halaman

Tidak Gentar Thailand

Kendati Thailand punya nama besar, salah satu penggawa timnas, David Maulana, tidak gentar. Kekalahan dari Thailand di Piala AFF U-16 dijadikannya pemantik semangat untuk bermain lebih spartan di laga nanti.

"Kami memang kalah, tetapi saya dan teman-teman pantang menyerah untuk sebuah prestasi," kata David Maulana.

Baik timnas Indonesia U-16 dan Thailand sama-sama bisa memainkan tim terbaik pada pertandingan nanti. Di timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mungkin langsung akan memainkan Sutan Zico sebagai ujung tombak. Zico saat ini berstatus sebagai top scorer tim setelah mencetak total delapan gol.

Di kubu Thailand, pelatih Salvador Garcia juga bisa memainkan salah satu pemain kunci mereka, Thanarin Thumsen. Ia tampil gemilang dengan menyumbang dua gol dan dua assist pada laga melawan Mariana.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando; Yudha, Fadillah, Rusadi, Bagas; David, Brylian, Andre; Supriadi, Sutan Zico, Amanar.

Thailand: Natthawut; Thanarat, Jakkrapong, Kittichai, Arthit Bua-Ngam, chatmongkol, Sarawut, Jiraichaton, Nattakit But Sing.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Piala AFF U-18: Indonesia Vs Myanmar