Sukses

MU Ramaikan Perburuan Alexis Sanchez

MU ingin bergerak cepat dan membeli Alexis pada Januari mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap bersaing dengan Manchester City dalam perburuan striker Arsenal, Alexis Sanchez. Setan Merah menyiapkan dana 25 juta pound sterling untuk merekrut pemain asal Cile itu pada Januari nanti.

Sejak musim 2016-17 kemarin, Alexis dilaporkan tidak kerasan di Stadion Emirates. Ia bahkan sempat meminta kepada manajemen klub untuk diizinkan hengkang.

Kendati demikian, Alexis harus menerima nasib tetap bertahan setelah tawaran sebesar 60 juta pound sterling dari Manchester City ditolak oleh Arsenal pada hari penutupan bursa transfer.

Kontrak Alexis sebenarnya akan habis musim ini. Kendati demikian, MU ingin bergerak cepat dan membeli Alexis pada Januari mendatang. Setan Merah tak mau pemain 29 tahun itu pindah ke City.

Arsenal sendiri menghadapi dilema. Jika tak menjual Alexis pada Januari, maka mereka akan kehilangan sang pemain dengan gratis pada akhir musim nanti.



Alexis tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA. Sayangnya, Arsenal hanya finis di peringkat lima Liga Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions.

Alexis baru tiga kali membela Arsenal musim ini. Mantan pemain Barcelona itu sudah menyumbangkan satu gol.

Simak pengembangan dan perkembangan olahraga Indonesia di sini....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU