Sukses

Real Madrid Vs Real Betis: Ajang Kembalinya Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kembali bersiap memburu kemenangan di La Liga Spanyol. Kali ini, mereka akan berhadapan dengan Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/9/2017) atau Kamis dinihari WIB. Bisa jadi, laga ini akan menjadi ajang kembalinya megabintang Cristiano Ronaldo.

Ronaldo absen dalam lima laga yang dijalani Madrid di kompetisi domestik pada awal musim ini. Kapten timnas Portugal tersebut tak bisa tampil karena menjalani sanksi yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

RFEF menghukum Cristiano Ronaldo akibat kartu merah dan mendorong wasit Ricardo De Burgos, ketika Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, 13 Agustus 2017.

Setelah melewatkan lima pertandingan, Ronaldo akhirnya akan tampil untuk pertama kalinya di La Liga 2017-2018 saat bersua Real Betis. Kehadiran pemain 32 tahun tersebut membawa angin segar buat El Real.

Sebab, Real Madrid tengah mengalami krisis di lini depan, menyusul cederanya Karim Benzema. Selain itu, Ronaldo juga bakal menjadi momok buat lini belakang Real Betis.

Dari 10 pertemuan terakhir kontra Betis, CR7 berhasil membawa Real Madrid meraih delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Ronaldo juga mampu mencetak lima gol dan lima assist saat bersua Real Betis.

"Kami senang Cristiano Ronaldo bisa kembali. Saya harap ini adalah untuk terakhir kalinya kami tanpa dia," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Dia terlihat bahagia, sangat bahagia, karena dia suka bermain, untuk bersama tim dan rekan satu tim. Besok dia kembali ke Santiago Bernabeu dan setiap pemain Real Madrid menyukai itu," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Wajib Menang

Bagi Real Madrid, kemenangan dalam laga ini sangat penting demi memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, Los Blancos berada di peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan nilai delapan, tertinggal empat poin dari Barcelona yang menghuni urutan teratas.

Secara statistik, peluang Real Madrid mendulang tiga poin kontra Real Betis terbuka lebar. Dari tujuh pertemuan terakhir, Madrid mampu meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski begitu, Betis diyakini akan tetap memberikan perlawanan saat bersua Real Madrid. Apalagi, klub asuhan Quique Setien itu berhasil membungkam Deportivo La Coruna dengan skor 2-1 pada akhir pekan kemarin.

 

 

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Video Aksi Spektakuler Wonderkid Real Madrid