Sukses

Mourinho: MU Serius di Piala Liga Inggris

MU akan menghadapi klub Championship, Burton A di putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho agak terusik disebut timnya kerap meremehkan Piala Liga Inggris. Maka itu, lawan klub Championship, Burton Albion, dinihari WIB nanti, pria asal Portugal itu mengaku akan menurunkan komposisi terbaik yang tersedia.

"Ini sepak bola...Anda tahu.... Kami menganggap kompetisi ini serius," ujar mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu, seperti dirilis Sports Mole. Di laga putaran ketiga Piala Liga Inggris ini, MU akan jadi tuan rumah di Old Trafford.

Sayangnya, dua pemain inti: kiper David De Gea dan bek Eric Bailly sudah dipastikan tak akan tampil. "Namun jika kami maju ke babak berikutnya, mungkin mereka akan bermain," Mourinho menegaskan.

Selain De Gea dan Eric Bailly, Mourinho mengungkapkan hanya ada dua pemain lagi di tim utama MU yang akan "disimpan". Mereka adalah Antonio Valencia dan Nemanja Matic.

"Skuat kami bagus. Tapi, kami tidak memiliki 30 pemain. Kami memiliki apa yang kami miliki dan beberapa pemain mengalami cedera," ujar Mourinho.

Karena banyak pemain yang cedera inilah, Mourinho jadi harus mengatur mana saja pemain yang akan dia turunkan lawan Burton. Sebab, tiga hari kemudian, MU harus kembali tampil di lanjutan Liga Inggris di akhir pekan.

Namun, Mourinho kembali menegaskan pentingnya ajang Piala Liga Inggris .bagi MU  "Saya tahu kualitas kejuaraan ini. Dan, saya tahu, jika kami tidak menganggap pertandingan ini serius, kami yang akan kalah," kata Mourinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Bagus Mourinho

Mourinho sendiri punya rekor bagus di ajang Piala Liga Inggris. Bersama mantan pelatih MU, Alex Ferguson dan juga Brian Clough, Mourinho adalah salah satu pelatih pemegang rekor dalam sejarah Piala Liga.

Ketiga pelatih tersebut berhasil memenangkan empat trofi Piala Liga selama karirnya menjadi pelatih. Mouriho tiga kali memenangkannya bersama Chelsea dan sekali bersama MU.

(Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.