Sukses

Prediksi Juventus Vs Fiorentina: Dybala Mengancam

Penyerang Juventus ini mencetak delapan gol dari empat laga.

Liputan6.com, Turin - Juventus berambisi melanjutkan performa apik di Serie A. Setelah selalu memetik kemenangan dalam empat laga awal, mereka mendapat ujian berat pada pertengahan pekan.

Melakoni partai kandang, Juventus akan menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB.

Pasukan Massimiliano Allegri teranyar membawa pulang tiga poin dari Mapei Stadium dengan menggasak Sassuolo 3-1. Sayang, hasil itu tidak membawa mereka ke puncak klasemen sementara. La Vecchia Signora kalah selisih gol dari Napoli.

Kini Juventus turun ke posisi tiga. Mereka terpaut satu angka di belakang Inter Milan yang bermain imbang melawan Bologna, Rabu (20/9/2017) dini hari WIB.

Sementara itu, Fiorentina mulai panas. Sempat terjungkal di dua laga awal, anak asuh Stefano Pioli merengkuh total poin sempurna di dua pertandian terakhir. Catatan itu membawa mereka ke peringkat sembilan.

Meski membutuhkan kemenangan, Allegri mengaku akan melakukan rotasi pada duel nanti. Kiper utama, Gianluigi Buffon, akan dicadangkan dan digantikan Wojcieh Sczcesny.

Langkah itu diambil bukan karena Juventus meremehkan Fiorentina. Allegri menilai Buffon butuh waktu istirahat karena sudah tampil di sejumlah pertandingan penting.

"Sczcesny salah satu kiper terbaik. Sedangkan Buffon harus istirahat. Kondisinya bagus, tapi kami punya laga yang tak kalah penting pada Sabtu besok dan tengah pekan depan," bebernya.

Di kubu tamu, Fiorentia mengaku sangat mewaspadai penyerang Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu merupakan ancaman serius karena sedang on fire.

Dybala mampu menghasilkan delapan gol dalam empat laga. Dia membuat hattrick ketika melawan Genoa dan Sassuolo. "Dybala adalah bahaya nomor satu. Dia pemain Juventus paling bersinar sekarang," kata Pioli.

Walau mewaspadai Dybala, Pioli meminta pemain La Viola memperhatikan pemain lain. Pendekatan itu diperlukan jika mereka tidak mau pulang dengan tangan hampa. "Adalah kesalahan bila hanya fokus kepada individu. Kita tahu Juventus memiliki banyak senjata," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Pemain:

Perkiraan pemain Juventus vs Fiorentina. (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.