Sukses

Pemain Barcelona Beri Dukungan Moril untuk Dembele

Dembele terkena cedera serius pada awal kariernya di Barcelona.

Jakarta - Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, menerima suntikan semangat dari rekan-rekannya barunya. Lionel Messi dan kawan-kawan mengenakan baju bertuliskan "Courage Ousmane" sebelum pertandingan melawan Eibar di Camp Nou, Rabu (20/9/2017) dini hari WIB.

Sebelumnya, Dembele mengalami cedera saat menghadapi Getafe pada pekan kelima La Liga (16/9/2017). Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut ditarik keluar pada menit ke-28 dan digantikan oleh Gerard Deolofeu.

Hasil tes medis menunjukkan kalau Dembele mengalami cedera otot di paha kirinya. Sang pemain segera menuju ke Finlandia untuk menjalani operasi bersama dokter Sakari Orava. Blaugrana memperkirakan Dembele harus menepi dari lapangan hijau selama empat bulan.

Dukungan yang ditunjukkan para pemain Barcelona diharapkan dapat menghibur dan menambah semangat Dembele untuk segera kembali pulih dari cederanya.

Sementara itu, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, enggan merekrut pemain anyar guna menggantikan posisi yang ditinggalkan Dembele. Sang presiden beranggapan skuat Ernesto Valverde sudah cukup kompetitif untuk menjalani semua kompetisi.

Barcelona resmi menggaet Ousmane Dembele pada bursa transfer musim panas 2017 dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp 1,66 triliun). Striker 20 tahun tersebut diharapkan mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Neymar.

Saat ini, Dembele baru melakoni tiga pertandingan bersama Barcelona. Tercatat, mantan pemain akademi Rennes tersebut telah menorehkan satu assist ketika Barcelona mengalahkan Espanyol 5-0 pada pekan 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.