Sukses

Tembus 300 Gol, Pelatih Barcelona Sulit Deskripsikan Messi

Lionel Messi mencetak empat gol saat Barcelona menang 6-1 atas Eibar pada pekan kelima Liga Spanyol, Rabu (20/9/2017).

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji performa gemilang Lionel Messi yang mencetak empat gol saat menang 6-1 atas Eibar pada pekan kelima Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Rabu (19/9/2017) dinihari WIB. Empat gol tersebut membuat Messi menembus angka 300 gol bersama Barcelona.

"Tidak ada kata-kata untuk mendeskripsikan Lionel Messi. Dia sungguh seorang pemain yang berbakat, luar biasa. Kami memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain hari ini. Mereka yang bermain dalam laga itu melakukannya dengan baik," kata Valverde.

Ernesto Valverde merotasi skuatnya ketika menjamu Eibar. Sejumlah pemain andalan seperti Jordi Alba hingga Luis Suarez diistirahatkan agar kondisi fisik mereka kembali prima.

Meski demikian, Barcelona tetap menunjukkan permainan trengginas. Enam gol digelontorkan skuat Ernesto Valverde melalui Lionel Messi (20', 59', 62', dan 87), Paulinho (38'), dan Denis Suarez (53'). Adapun Eibar hanya bisa membalas lewat kreasi Sergi Enrich (57').

Performa Gemilang Lionel Messi dan kawan-kawan membuat Barcelona semakin nyaman menghuni peringkat pertama dengan 15 poin di klasemen sementara. Mereka terpaut lima angka dari Sevilla yang menduduki utuan kedua dan masih memiliki tabungan satu laga.

Sumber: Barcelona 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.