Sukses

Kiper Athletic Bilbao Masuk Radar Real Madrid

Jakarta Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, masuk radar Real Madrid untuk direkrut pada bursa transfer musim dingin, Januari 2018. Los Blancos berharap bisa memboyong Kepa dengan harga murah karena kontraknya berakhir pada musim panas tahun depan.

Namun, Real Madrid akan menemui sedikit kesulitan untuk merealisasikan transfer ini. Seperti dilansir Marca, saat ini, Athletic Bilbao tengah berusaha memperpanjang kontrak sang pemain dan menaikkan klausul penjualan, dari 10 juta euro (Rp 158 miliar) menjadi 65 juta euro (Rp 1,02 triliun).

Hal ini akan menjadikan Kepa sebagai pemain dengan klausul penjualan tertinggi yang dimiliki Athletic Bilbao. Belakangan ini, Real Madrid memang sempat dikaitkan dengan beberapa kiper selama bursa transfer 2017. Nama-nama seperti David De Gea, Thibaut Courtois, dan Gianluigi Donnarumma digadang-gadang menjadi pengganti Keylor Navas sebagai kiper nomor satu El Real.

Bahkan, Gianluigi Donnarumma sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen Real Madrid setelah sebelumnya gagal menemui kesepakatan perpanjangan kontrak bersama AC Milan.

Sementara itu, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masih memercayai Keylor Navas untuk menjadi kiper utama Los Blancos. Pengalaman internasional bersama tim nasional Kosta Rika menjadi nilai tambah kiper 30 tahun tersebut.

Jika berhasil, Kepa akan menjadi kiper ketiga di dalam skuat Real Madrid. Pemain 22 tahun tersebut harus bersaing dengan Keylor Navas dan Kiko Casilla. Pada musim 2017-2018, Kepa berhasil membukukan dua clean sheet dari tiga pertandingan yang dijalaninya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.