Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Fiorentina

Liputan6.com, Turin - Juventus mendapat tantangan serius tengah pekan ini. Tampil di pekan kelima Liga Italia Serie A, mereka dijadwalkan menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, Rabu, 20 September 2017.

Tren Juventus sedang bagus di kancah domestik. Mereka menyapu bersih empat laga awal dan mencetak banyak gol.

Hanya saja di papan klasemen, Juventus masih tertahan di posisi tiga. Mereka tertinggal sebiji poin dari Inter Milan di puncak dan kalah selisih gol dari Napoli yang menjadi runner-up.

Sementara pihak lawan, Fiorentina, baru mulai memperlihatkan taji. Mereka mendulang dua kemenangan di dua pertandingan terakhir. Adapun pada dua laga awal, La Viola selalu tumbang.



Partai nanti diprediksi akan berjalan sengit, mengingat sejarah rivalitas kedua tim. Berikut fakta menarik jelang Juventus versus Fiorentina.

1 dari 2 halaman

7 Fakta Menarik

Fakta menarik:

1. Juventus hanya sekali kalah dalam 25 laga kandang melawan Fiorentina, yaitu 19 menang dan lima imbang. Mereka juga tidak kalah dalam sembilan pertemuan terakhir.

2. Bianconeri selalu mencetak gol dalam 31 laga kandang di Serie A melawan Fiorentina. Total 53 gol mampu dihasilkan.

3. Juventus mencetak 13 gol dalam empat pertandingan awal musim. Itu adalah catatan terbaik yang pernah diukir, menyamai raihan pada 1960 silam

4. Si Nyonya Tua belum kalah dalam 39 laga kandang, yakni 36 menang dan tiga imbang.

5. Hampir seluruh pemain anyar Fiorentina sudah menyumbang gol. Juventus kebalikannya, belum ada penggawa anyar yang mampu mengoyak jala lawan.

6. Paulo Dybala baru mencetak rekor apik. Dia menjadi pemain Juventus pertama yang mampu mencetak delapan gol dalam empat laga di awal musim.

7. Gonzalo Higuain mencetak lima dari enam penampilan melawan Fiorentina. Sedangkan Giovanni Simeone membobol gawang Juventus dua kali pada November 2016.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus