Sukses

Jepang Terbuka: Greysia / Apriani Lolos Babak Dua

Greysia / Apriani bakal kembali jumpa ganda Jepang yang pernah kalahkan mereka di Korea Terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii / Apriani Rahayu lolos ke babak kedua Jepang Terbuka. Mereka bakal kembali menghadapi pasangan nomor satu dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Jepang.
 
Pekan lalu di Korea Open Super Series 2017, kedua pasangan ini baru saja bertemu di lapangan. Saat itu, Greysia/Apriani kalah dua game langsung dengan 15-21 dan 13-21.

“Besok kami mau coba lagi, apa yang belum kami terapkan kemarin. Seperti pola main yang nggak monoton. Kami coba untuk tidak tertekan lawan. Kami harus siap menghadapi mereka, dan yang penting pikirannya aja dulu jangan mau kalah,” kata Greysia kepada badmintonindonesia.org.
 
Sebelumnya di babak pertama, Greysia / Apriani sukses memulangkan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, 21-14, 17-21 dan 21-13.
 
Ini merupakan pertemuan kedua Greysia/Apriani dengan pasangan tersebut. Sebelumnya di Thailand Open 2017, Greysia/Apriani menang dengan 21-12 dan 21-12.
 
“Kami mau satu-satu dulu, ingin memberikan yang terbaik apa yang kami bisa untuk saat ini. Nggak mau berpikir terlalu jauh. Game pertama kami bisa mengatasi, tapi di game kedua kami kaya banyak ngasih bola enak ke mereka. Dalam arti, lawan nggak berubah mainnya, tapi kami yang berubah. Jadi di game ketiga, kami harus balik lagi seperti game pertama, supaya mereka jadi nggak enak lagi,” jelas Greysia mengenai laganya tersebut.
 
“Mereka mainnya cepat. Nutupin depannya juga cepat. Mereka bagus dan pola mainnya juga cepat,” timpal Apriani.
 
Sayang jejak keberhasilan Greysia / Apriani tak dapat diikuti oleh pasangan ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky mundur bertanding dan menyerahkan kemenangannya kepada unggulan empat tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Hal ini terjadi menyusul cedera otot paha kanan yang dialami Ricky dalam sesi latihan sebelum bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.