Sukses

Cetak Gol, Amanar Jadi Tumbal Kemenangan Timnas U-16

Liputan6.com, Bangkok - Amanar Abdillah jadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Thailand di Rajamangala Stadium, Rabu (20/9/2017) dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G. Gol semata wayangnya pada menit ke-20 membuat langkah Timnas U-16 semakin mudah.

Kemenangan atas Thailand membuat Timnas U-16 semakin kokoh di puncak klasemen Grup G. Skuat berjulukan Garuda Asia itu mengumpulkan poin sempurna, sembilan dari tiga pertandingan.

Meski mendang dan menjadi pahlawan, Amanar juga menjadi tumbal kemenangan Timnas U-16. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga akhir. Amanar harus diganti pada menit ke-46.

"Amanar saya ganti menurut keterangan dokter mendapatkan sakit mata yang mengakibatkan alergi," kata pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini usai pertandingan.

"Saya sudah konsultasi dengan dokter, lalu melakukan pergantian dirinya dengan Bagus Alfikri," ujar pelatih yang identik menggunakan topi tersebut.

Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan Laos di laga terakhir untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-16. Laga Timnas U-16 melawan Laos akan berlangsung pada 22 September mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Top 10 Bola: Kesuksesan Timnas Indonesia U-19 Hajar Myanmar
Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian