Sukses

Bermasalah di Klub, Diego Costa Terancam Absen di Piala Dunia

Liputan6.com, Madrid- Striker Chelsea Diego Costa terancam tidak dipanggil timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui memperingatkan Costa untuk segera menyelesaikan masa depannya di level klub.

Costa tak pernah bermain di musim 2017-2018. Pria 28 tahun itu tak dibutuhkan lagi oleh manajer Chelsea Antonio Conte, namun gagal pindah klub di bursa transfer musim panas lalu. 

Pria keturunan Brasil itu menolak kembali ke Stamford Bridge usai gagal pindah musim panas lalu. Dia masih berusaha untuk cabut ke Atletico Madrid.

Akibat tak kunjung bermain, Costa tidak dipanggil timnas Spanyol pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia dan Liechtenstein.

Situasi buruk yang dialami Costa membuat Lopetegui prihatin. Dia berharap Costa bisa segera bermain lagi di level klub.

"Musim panas Diego Costa tidak biasa, aneh dan rumit - tidak hanya baginya tapi bagi klubnya. Dia masih pemain Chelsea. Ini masalah yang rumit," ujar Lopetegui seperti dikutip dari Sportsmole.

"Harapan kami adalah dia akan menyelesaikan situasinya sesegera mungkin sehingga dia bisa bersaing, berlatih dan bermain, itulah yang paling dia sukai dan yang diminati tim nasional."

Jika terus absen bermain sepanjang musim 2017-2018, Lopetegui mengaku sulit untuk mempertimbangkan membawa Diego Costa ke Piala Dunia 2018.

"Agak rumit bila seseorang yang tidak berlatih dan tidak bermain bisa berada bersama kita. Dia tidak siap bermain bersama kami melawan Italia dan Liechtenstein. Itulah kenyataannya dan apa yang harus kami hadapi. Itulah alasan mengapa dia tidak bersama kami. Dia perlu berlatih dan bermain agar bisa dipertimbangkan," tegas Lopetegui.

Artikel Selanjutnya
Timnas Brasil Bikin Chelsea, City dan Liverpool Bersatu
Artikel Selanjutnya
4 Bintang Serie A yang Dibekap Cedera Parah