Sukses

Moratti Jawab Isu Beli Saham Inter Milan Milik Thohir

Moratti sebelumnya santer diberitakan akan membeli saham Inter Milan sebesar 30 persen.

Liputan6.com, Milan- Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti akhirnya angkat bicara mengenai isu akan membeli kembali saham La Beneamata milik pengusaha Indonesia Erick Thohir. Moratti menegaskan sama sekali tidak berencana membeli saham Inter lagi. 

Moratti pernah menjadi pemilik mayoritas Inter sejak 1990-an hingga 2013. Moratti menjual 70 persen saham Inter miliknya kepada Thohir tahun 2013 lalu.

Kemudian pada tahun 2016 Moratti menjual sisa sahamnya saat investor Tiongkok Suning Group mengambil alih kepemilikan Inter. Suning memiliki saham mayoritas Inter sekitar 70 persen.

Thohir masih tetap memegang 30 persen saham Inter Milan. Tapi sejak saat itu kendali klub sepenuhnya digepang oleh Suning Group meski Thohir masih menjabat sebagai Presiden klub.

Dalam beberapa hari terakhir media-media Italia ramai memberitakan Thohir berencana menjual sisa sahamnya di Inter sebesar 30 persen. Moratti yang disebut akan membeli kembali saham Inter milik Thohir.

Isu ini langsung disangkal oleh Moratti. Dalam wawancara dengan ANSA, Moratti mengaku kabar pembelian saham Inter milik Thohir sama sekali tidak benar.

"Tidak, saya sama sekali tidak akan membeli saham Inter Milan dari Erick Thohir. Saya sudah memiliki 30 persen saham klub dan kemudian saya menyerahkannya kepada Thohir, mengapa saya membelinya kembali?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.