Sukses

Ini Rahasia Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Thailand

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-16 kembali meraih hasil positif di Kualifikasi Piala Asia U-16. Pasukan Fakhri Husaini berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand 1-0, Rabu (20/9/2017) malam WIB. 

Gol tunggal kemenangan Garuda Asia pada laga di Stadion Rajamangala, Bangkok, dicetak oleh Amanar Abdillah saat laga baru berjalan 20 menit. Amanar memanfaatkan kesalahan pemain belakang Thailand.

Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Thailand ini tak lepas dari strategi jitu Fakhri. Mantan pemain PKT Bontang itu dengan jeli melihat kelemahan timnas Thailand.

"Kami memang mengandalkan serangan balik karena kami tahu kami memiliki pemain yang memiliki kecepatan. Karena juga pemain Thailand meninggalkan banyak lubang di pertahanan mereka. Jadi kita manfaatkan hal itu," ujar Fakhri.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 kokoh di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin. Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan Laos di laga terakhir untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-16.

Fakhri sangat puas dengan pencapaian anak asuhnya. Secara khusus Fakhri mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang sudah rela datang ke stadion.

"Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama yang datang langsung menyaksikan kami bermain di Stadion Rajamangala. Dukungan mereka sangat berarti bagi tim saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.