Sukses

Piala Liga Inggris: Batshuayi Bawa Chelsea Cukur Forest

Liputan6.com, London- Walau manajer Antonio Conte merotasi tim, Chelsea masih terlalu perkasa bagi Nottingham Forest. The Blues berhasil menghajar tamunya itu 5-1 pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (21/8/2017) dinihari WIB.

Bertanding di Stamford Bridge, Conte menyimpan pemain pilar macam Alvaro Morata, Victor Moses, Ngolo Kante, David Luiz hingga Cesar Azpilicueta. Mayoritas pemain yang diturunkan merupakan lapis kedua. 

Winger Eden Hazard yang baru pulih dari cedera juga kali ini dikasih kesempatan main sejak menit awal guna mengembalikan sentuhan emasnya.

Tim lapis kedua Chelsea ternyata mampu tampil ciamik. Mereka cuma butuh 13 menit saja untuk membuka keunggulan lewat sontekan Kenedy yang menyambut umpan silang Antonio Rudiger.

Enam menit berselang, Chelsea menggandakan skor. Umpan terobosan Hazard memudahkan Michy Batshuayi untuk menjebol gawang Forest yang dikawal oleh Stephen Henderson.

Pemain muda Charly Musonda yang diturunkan sebagai starter turut menyumbang gol guna membawa Chelsea unggul 3-0 di menit 40. Mendapat umpan terobosan dari Cesc Fabregas, Musonda memperdaya Henderson lewat tendangan mendatar dari sudut sempit.

Chelsea tak mengendurkan serangan di babak kedua walau sudah unggul 3-0. Batshuayi mencetak gol keduanya di menit 53. Hazard tidak egois. Meski sudah melewati Henderson, dia memilih mengumpankan kepada Batshuayi yang berdiri lebih bebas.

Unggul telak 4-0 membuat Conte berani memainkan remaja 17 tahun Ethan Ampadu guna menggantikan Fabregas. Dua pemain muda lainnya yakni Jake Clarke-Salter dan Dujon Sterling juga diturunkan.

Meski demikian ketajaman Chelsea tetap terjaga. Empat menit sebelum bubaran, Batshuayi menutup pesta Chelsea dengan mencetak hattrick. Forest dapat gol hiburan di menit akhir lewat Tendayi Darikwa. Kemenangan 5-1 ini meloloskan Chelsea ke putaran empat Piala Liga Inggris.