Sukses

Juventus Susah Payah Atasi 10 Pemain Fiorentina

Liputan6.com, Turin- Juventus dipaksa bekerja keras oleh tamunya Fiorentina pada pekan kelima Serie A, Kamis (21/9/2017). Menghadapi 10 pemain, I Bianconeri cuma bisa menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Mario Mandzukic.

Padatnya jadwal yang dihadapi Juventus membuat pelatih Massimiliano Allegri merotasi tim. Stefano Sturaro diturunkan sebagai bek kanan, sedangkan Kwadwo Asamoah main di bek kiri. Pemain muda Rodrigo Bentancur juga jadi starter. 

Banyak perubahan di komposisi pemain membuat serangan Juventus kurang menggigit. Meski menguasai jalannya pertandingan, Juventus tak banyak menciptakan peluang di babak pertama.

Di babak kedua permainan Juventus sedikit membaik. Tujuh menit setelah jeda, Juventus akhirnya bisa mencetak gol. Umpan silang Juan Cuadrado disundul oleh Mandzukic yang lolos dari kawalan pemain pengganti Bruno Gaspar.

Kejadian menarik terjadi di pertengahan babak kedua. Wasit sempat memberikan hadiah penalti untuk Juventus akibat Blaise Matuidi dilanggar Milan Badelj. Namun setelah melihat VAR, wasit membatalkan hadiah penalti dan cuma memberikan tendangan bebas kepada Juventus.

Juventus makin di atas angin setelah Badelj harus meninggalkan lapangan di menit 66 akibat kartu kuning kedua karena protes berlebihan.

Meski unggul jumlah pemain Juventus tak bisa menggandakan skor. Justru Fiorentina nyaris menyamakan skor di menit akhir ketika sundulan Giovanni Simeone hanya melebar dari gawang Juventus meski sudah berdiri bebas.

Kemenangan ini membuat Juventus tetap di posisi dua klasemen dengan 15 angka. Mereka cuma kalah selisih gol dari peringkat satu, Napoli.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Sturaro (Lichtsteiner 90), Barzagli, Rugani, Asamoah; Bentancur, Matuidi; Cuadrado (Bernardeschi 82), Dybala (Pjanic 75), Mandzukic; Higuain

Fiorentina: Sportiello; Laurini (Gaspar 51), Pezzella, Astori, Biraghi; Veretout, Badelj; Benassi (Gil Dias 61), Thereau (Sanchez 69), Chiesa; Simeone

 

Artikel Selanjutnya
Chiellini Minta Winger Anyar Juventus Bekerja Lebih Keras
Artikel Selanjutnya
Menang, Spaletti Minta Fans Inter Milan Bersabar