Sukses

Piala Liga Inggris: Rashford Gemilang, MU Melenggang

Liputan6.com, Manchester- Juara bertahan Manchester United (MU) melaju ke putaran empat Piala Liga Inggris. Penampilan gemilang Marcus Rashford membantu MU menang telak 4-1 atas Burton Albion di putaran tiga, Kamis (21/9/2017) dinihari WIB.

Karena cuma menghadapi klub kasta kedua, manajer MU Jose Mourinho merotasi tim. Dia memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda dan pemain lapis kedua untuk unjuk gigi. Rashford dijadikan penyerang tengah. Victor Lindelof juga dimainkan sejak awal. 

Tim lapis dua MU masih terlalu tangguh untuk Burton. MU melakukan start sempurna. Laga baru berjalan empat menit mereka sudah berhasil unggul. Umpan terobosan Michael Carrick, dibelokkan oleh Jesse Lingard sehingga memudahkan Rashford menceploskan bola.

Rashford melesakkn gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan MU di menit 17. Rashford kali ini mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Lingard ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 36. Lingard meneruskan kerja keras Anthony Martial.

MU menambah satu gol lagi di babak kedua. Martial akhirnya turut menyumbang gol saat laga berjalan satu jam. Pria Prancis itu menuntaskan umpan terobosan dari Rashford.

Burton mendapat gol hiburan di masa injury time babak kedua melalui Lloyd Dyer. Namun gol ini tak mampu mencegah MU untuk melaju ke putaran keempat atau babak 16 besar Piala Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.