Sukses

Piala Liga Inggris: Arsenal dan City Lolos ke Putaran Empat

Arsenal dan City sama-sama hanya meraih kemenangan tipis dengan selisih satu gol.

Liputan6.com, Jakarta Dua klub unggulan di Piala Liga Inggris 2017-2018, Arsenal dan Manchester City berhasil melaju ke putaran empat. Kedua klub sama-sama memetik kemenangan tipis di putaran ketiga yang berlangsung Kamis (20/9/2017) dinihari WIB.

Baik City maupun Arsenal sama-sama merotasi tim di Piala Liga Inggris. Beberapa pemain spesialis cadangan mendapat kesempatan turun sejak menit pertama. 

City lolos usai mempermalukan tuan rumah West Bromwich Albion 1-2. Praktis cuma Gabriel Jesus pemain langganan starter yang diturunkan Josep Guardiola sejak awal laga.

City nampak akan meraih kemenangan mudah. Mereka mampu unggul cepat pada menit ketiga lewat gol Leroy Sane. Pemuda Jerman itu menyambar bola rebound sepakan Ilkay Gundogan yang ditepis Ben Foster.

Namun setelah gol Sane, City tak bisa menggandakan skor. Justru WBA bisa menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya pada menit 72 melalui gol Claudio Yacob yang menuntaskan umpan Kieran Gibbs.

City kembali unggul enam menit kemudian. Lagi-lagi Sane yang menjebol gawang WBA. Kali ini Sane melepaskan tendangan melengkung guna menipu Foster.

Sementara Arsenal susah payah menang atas Doncaster Rovers FC. Meriam London hanya menang 1-0 berkat gol semata wayang Theo Walcott di babak pertama.

Pada laga ini manajer Arsenal Arsene Wenger menurunkan Alexis Sanchez sejak menit pertama. Wenger juga menurunkan dua pemain muda sebagai starter yakni Reiss Nelson dan Ashley Maitland-Niles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini