Sukses

Dua Penalti Menangkan AC Milan atas SPAL

AC Milan dalam laga ini mendapat dua hadiah penalti di masing-masing babak.

Liputan6.com, Milan- Klub promosi SPAL memberikan perlawanan sengit kepada tim bertabur bintang AC Milan. I Rossoneri menang 2-0 berkat dua hadiah penalti pada lanjutan Serie A, Kamis (21/9/2017) dinihari WIB. 

Mantan pemain AC Milan Alberto Paloschi membuat publik San Siro harap-harap cemas di awal laga. Paloschi lolos dari kawalan Alessio Romagnoli. Beruntung penyelesaian akhir Paloschi buruk.

Petaka menimpa SPAL di menit 26. Kiper Gomes melanggar Nikola Kalinic di kotak terlarang. Milan pun mendapat hadiah penalti. Ricardo Rodriguez dengan baik menunaikan tugasnya guna membuka keunggulan Milan.

SPAL nyaris membuat skor imbang di awal babak kedua. Sundulan Federico Mattiello sudah gagal dijangkau kiper Gianluigi Donnarumma. Untungnya Leonardo Bonucci bisa menghalau si kulit buntar tepat di garis gawang.

Milan kembali mendapat hadiah penalti di menit 61. Wasit menunjuk titik putih setelah Franck Kessie dijatuhkan oleh bek SPAL Felipe. Kessie sendiri yang maju sebagai algojo mampu dengan dingin memperdaya Gomes.

Tambahan tiga angka ini membuat Milan naik ke urutan empat klasemen dengan 12 poin. Mereka masih tertinggal tiga angka dari Napoli dan Juventus yang memimpin klasemen. SPAL sendiri terpuruk di posisi 15 dengan empat angka.

Susunan Pemain:

AC Milan: G Donnarumma; Zapata, Bonucci, Romagnoli; Abate, Kessie, Biglia (Locatelli 82), Calhanoglu (Bonaventura 75), Ricardo Rodriguez; Andre Silva, Kalinic (Suso 62)

SPAL: Gomis; Salamon, Vignati, Felipe (Schiavon 71); Lazzari, Mora, Viviani, Grassi (Schiattarella 58), Mattiello; Antenucci, Paloschi (Borriello 62)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • SPAL