Sukses

Pemain Manchester City Tidak Masuk Daftar FIFPro World XI 2017

Liputan6.com, Hoofddorp - Tidak ada nama pemain Manchester City dalam daftar calon FIFA FIFPro World XI 2017 atau Tim Terbaik Dunia 2017. Sekadar informasi, FIFA telah merilis 55 nama pemain untuk menghuni Tim Terbaik Dunia 2017.

Kondisi ini sedikit mengherankan karena Manchester City memiliki sejumlah pemain tenar. Meski, pada musim lalu tim besutan Pep Guardiola ini hanya menempati peringkat ketiga Liga Primer Inggris.

Liga Primer Inggris hanya menyumbang 13 pemain, enam di antaranya dari Manchester United. Sisanya, tiga pemain Chelsea (David Luiz, Eden Hazard, dan N’Golo Kante), dua pemain Arsenal (Alexis Sanchez dan Mesut Ozil), Philippe Coutinho dari Liverpool, dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Masuknya nama Ozil dan Sanchez bisa jadi lantaran The Gunners menjadi juara Piala FA musim lalu, walau di klasemen akhir Liga Primer Inggris berada di peringkat kelima. Yang membuat aneh adalah hadirnya nama Coutinho. Sebab, Liverpool finis di bawah City dan tanpa gelar musim lalu.

Bisa jadi, tidak adanya nama pemain Manchester City karena penampilan tidak maksimal. Seperti diketahui, kedatangan Pep pada musim lalu otomatis membuat pemain City kembali beradaptasi.

Johns Stones dan Claudio Bravo yang menjadi rekrutan baru kala itu juga kerap melakukan blunder. Lini belakang City cukup bermasalah dan perlu melakukan banyak perombakan. Sementara, Sergio Aguero sempat terpinggirkan oleh Gabriel Jesus.

Kalau ada pemain yang cukup konsisten, mungkin hanya David Silva dan Kevin De Bruyne. Namun, di luar itu penampilan gemilang pemain baru City musim ini, Bernardo Silva dan Benjamin Mendy, seharusnya bisa dipertimbangkan. Bernardo menjadi salah satu kunci keberhasilan AS Monaco juara Ligue 1. Termasuk juga kiper Ederson bersama Benfica.

Padahal, sejak musim 2009/2010 sampai musim lalu, pemain Manchester City tidak pernah kehilangan pengakuan untuk nominasi FIFPro. Dengan tercatat sembilan kali dipilih dalam sembilan musim terakhir. Untuk daftar 55 nominasi tahun ini, dipilih oleh 25 ribu pemain dari seluruh dunia. Dengan Real Madrid mencatatkan rekor sebagai penyumbang terbanyak, yakni 13 pemain.

Artikel Selanjutnya
Chelsea Rangkul 2 Rival untuk Kepentingan Bersama
Artikel Selanjutnya
Ingin Pindah ke Barcelona, Coutinho Berulah di Liverpool