Sukses

Lawan Bali United, Persib Enggan Ulangi Kesalahan

Persib bertekad meraih poin penuh saat menjamu Bali United pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (21/9/2017).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung nyaris kalah saat menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dalam lanjutan Liga 1, pekan lalu. Namun, saat bertemu Bali United, Kamis (21/9/2017), skuat Maung Bandung enggan mengulangi hal serupa.

Pelatih Persib Emral Abus mengatakan timnya telah mengevaluasi dan menjalani persiapan demi meraih hasil maksimal pada laga nanti.

"Kami melihat motivasi tinggi untuk menghadapi Bali United. Tentunya anak-anak ingin meneruskan tren positif meski lawan Semen Padang kita draw. Tapi, saat itu kita kuasai pertandingan. Kita sudah melakukan evaluasi," tutur Emral dalam jumpa pers di Bandung, Rabu (21/9/2017).

"Semua pemain siap diturunkan, termasuk Supardi. Kecuali dua pemain yang mendapat akumulasi (Tony Sucipto dan Michael Essien). Kita berharap dukungan bobotoh bisa menjadi motivasi kita. Target kita ingin menang."

Emral mengakui Bali Unnited merupakan tim kuat yang sulit ditaklukkan. Terlebih, Irfan Bachdim cs sedang dalam tren positif, sehingga mampu bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1.

"Bali sekarang posisi kedua tentunya mereka punya tren positif, tapi sepak bola tidak bisa dibandingkan denga ranking karena dalam sepak bola selalu ada fluktuasi," ujarnya.

"Di sini tinggal peran pemain, pelatih hanya buat strategi, pemain yang menerjemahkan strategi karena sepak bola adalah tugas terbuka. Tinggal siapa yang cerdik memanfaatkan peluang dan menjalankan strategi," pungkasnya.

Persib saat ini menempati peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin. Sementara, Bali United di peringkat kedua dengan 48 poin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.