Sukses

Rossi Kembali, Marquez Bidik Podium MotoGP Aragon

Liputan6.com, Aragon - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez membidik podium pertama MotoGP Aragon. Dia tak mau kalah dari rivalnya yang baru pulih dari cedera patah tulang, Valentino Rossi.

Rossi memutuskan tampil di MotoGP Aragon setelah merasa pulih usai kecelakaan motocross, akhir Agustus lalu. Sebelumnya, pembalap berusia 38 tahun itu absen di MotoGP San Marino.

Kembalinya Rossi menjadi ancaman bagi Marquez. Sebab, Rossi bisa saja merusak peluang pembalap asal Spanyol itu menjauh dari kejaran rider Ducati, Andrea Dovizioso. Saat ini, Marquez dan Dovizioso mengumpulkan poin yang sama, yakni 199.

"Balapan musim ini sangat menakjubkan, sangat ketat. Di Misano, saya kembali ke puncak klasemen, tapi poinnya sama dengan Dovizioso. Saingan kami yang lain juga tidak terlalu jauh tertinggal," katanya, dikutip dari Motor Sport.



Marquez terlihat optimistis bisa menang di MotoGP Aragon. Sebab, dia sudah dua kali merajai Aragon di kelas premier pada 2013 dan 2016. Marquez semakin percaya diri karena belum ada pembalap asal Italia yang finis pertama di Aragon sejak 2010.

"Saya sangat senang balapan di Aragon, akhir pekan ini. Lintasan ini merupakan sirkuit favorit saya di kalender MotoGP 2017. Saya akan mencoba tampil 100 persen dan menekan sejak sesi latihan pertama hingga balapan," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017