Sukses

Dovi Antusias Tatap 5 Seri Penutup MotoGP 2017

Dovizioso memiliki poin sama dengan Marquez pada klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Alcaniz - Pagelaran MotoGP 2017 memasuki fase yang krusial dengan menyisakan lima balapan dalam waktu kurang dari dua bulan. Sejauh ini, ada 125 poin yang bakal diperebutkan tiga kandidat juara dunia yakni Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

MotoGP Aragon akan menandai balapan terakhir di bulan ini. Sementara pada Oktober para pembalap akan disibukkan dengan seri Asia Pasifik yang berlangsung di Jepang, Australia, dan Malaysia. Setelah itu, kompetisi kembali ke Eropa untuk menyelesaikan kampanye penutup di Valencia.

Salah satu kandidat juara, Dovizioso tiba di Spanyol dengan suasana positif. Saat ini dia menduduki peringkat dua klasemen dengan raihan 199 poin, sama seperti Marquez. Pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon itu sudah menjalani tujuh balapan di Aragon dan mencatat hasil terbaik pada 2012 ketika berada di posisi tiga.

Artinya, selama empat tahun, Dovi tidak merasakan berdiri di podium. Pada tahun lalu, dia harus puas menempati posisi 11. "Seri Aragon adalah trek yang bagus dengan karakter berbeda dari edisi sebelumnya di Misano," ungkap Dovi dikutip laman resmi Ducati.

"Kami tahu kami bisa kompetitif di setiap trek. Saya dan tim sangat bersemangat menatap lima balapan terakhir MotoGP kali ini. Jadi saya akan berusaha kembali ke podium akhir pekan ini," jelas Dovizioso. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.