Sukses

Van der Mark Tunggu Kesempatan Debut di MotoGP

Van der Mark berpeluang menggantikan Rossi di MotoGP Aragon.

Liputan6.com, Alcaniz - Tim Movistar Yamaha tetap menyiapkan tiga pembalap untuk MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Mereka adalah Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Michael van der Mark.

Status Van der Mark pada balapan ke-14 MotoGP musim ini nantinya sebagai pembalap pengganti. Sebab, Rossi telah memutuskan bakal tampil setelah hasil pemeriksaan menunjukkan hasil bagus.

Kendati begitu, peluang Van der Mark tampil masih terbuka mengingat Rossi masih memerlukan kepastian tentang balapan di Aragon setelah menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1), Jumat (22/9/2017).

"Meskipun masih belum pasti, saya masih menantikannya. Sebenarnya saya ingin mengendarai motor YZR-M1. Tapi di satu sisi saya tetap mendukung Valentino," ungkap Van der Mark dikutip laman resmi Yamaha.

Ditambahkannya, pembalap asal Belanda mengaku akan mempelajari penampilan Rossi pada lintasan yang memiliki 10 tikungan kiri dan tujuh tikungan kanan ini.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya belum bisa mengendarai motor MotoGP. Jika Valentino akhirnya menarik diri dari Aragon, saya harus memaksimalkan itu pada sesi berikutnya dan hanya mencoba yang terbaik," paparnya.

"Setelah mengamankan podium pertama Super Bike pada musim 2017 di Portimao, saya memiliki momentum yang baik untuk melangkah maju menghadapi tantangan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan tampil di MotoGP. Saya yakin ini akan menjadi pengalaman yang baik," pungkas Van der Mark. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.