Sukses

Vinales Berusaha Pangkas Defisit di MotoGP Aragon

Vinales tertinggal 16 angka dari Marquez dan Dovizioso pada klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Alcaniz - Maverick Vinales tidak lagi sendirian mengibarkan bendera Movistar Yamaha pada MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Pabrikan Jepang itu telah memastikan akan membawa formasi lengkap selama balapan seri 14 MotoGP musim ini.

Valentino Rossi dan Michael van der Mark akan berusaha membantu Vinales untuk merebut podium MotoGP Aragon. Pasalnya, mantan joki Suzuki itu merupakan salah satu kandidat juara dunia bersama Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Saya sangat senang bisa pergi ke Aragon karena bagi kami ini seperti balapan kandang kedua. Kami juga tahu kami tahu dapat menunjukkan performa bagus di sana," tutur Vinales dikutip laman resmi Yamaha.

Vinales mengklaim jika Aragon merupakan salah satu trek favoritnya. Meskipun dalam dua musim terakhir kinerjanya di sana tidak mengesankan, dia menilai lintasan sepanjang lima kilometer itu cocok dengan gaya balapnya.

Pembalap asal Spanyol ini pun berharap bisa memperkecil ketertinggalan 16 poin dari Marquez dan Dovzioso. Dikatakan, yang terpenting sekarang adalah menjaga fokus agar naik podium.

"Kami perlu menutup celah itu sesegera mungkin. Oleh karena itu, sangat penting bagi kami untuk terus berusaha pada klasemen MotoGP," pungkas Vinales. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.