Sukses

Deretan Fakta Menarik Usai AC Milan Sikat SPAL

Milan - AC Milan menang 2-0 atas SPAL dalam lanjutan Serie A, Kamis (21/9/2017) dinihari WIB. Kemenangan ini membuat AC Milan terus membuka peluang juara.

Dua gol AC Milan berasal dari penalti Ricardo Rodríguez pada menit ke-26 dan Franck Kessié (pen. 61'). Hasil tersebut membuat AC Milan bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Italia Serie A 2017-2018. I Rossoneri berselisih tiga poin dari sang pemuncak, Napoli.

Hasil positif pada giornata kelima membuat pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, percaya diri langkah di awal musim ini akan memberi hasil memuaskan.

"Tak mudah meraih hasil positif dalam lima partai awal di tengah banyak sekali pemain baru. Tim ini akan semakin kuat," kata sang allenatore, di situs resmi AC Milan.

Berikut ini beberapa fakta usai AC Milan menaklukkan SPAL:

Fakta-fakta

1. Kemenangan kontra SPAL membuat AC Milan menambah daftar kemenangan atas SPAL. Sepanjang sejarah, AC Milan hanya sekali kalah dari 33 pertemuan di Serie A.

2. AC Milan menjadi tim asal Serie A yang terbanyak mencetak gol ke gawang SPAL, yakni 74 gol.

3. Kemenangan 2-0 tak membuat AC Milan mengulangi pesta gol dalam beberapa pertemuan terakhir. Sebelumnya, AC Milan pernah mencetak 6 gol pada dua pertemuan kontra SPAL di pentas Serie A, yakni pada Januari 1954 (6-1) dan Juni 1955 (6-0). Kedua laga terjadi di San Siro.

4. AC Milan mencetak gol pada 21 pertandingan terakhir di pentas Serie A.

5. Montella berhasil mengoleksi kemenangan perdana saat bersua Leonardo Semplici, pelatih SPAL.

Sumber: AC Milan

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Cassano Yakin Inter Milan Raih Scudetto Musim Ini