Sukses

MotoGP: Yamaha Senang Turunkan Formasi Lengkap di GP Aragon

Liputan6.com, Aragon - Tim Movistar Yamaha menyambut balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (24/9/2017), dengan perasaan yang sangat istimewa. Tidak hanya sebagai balapan terakhir di Eropa, tetapi juga balapan kandang untuk sponsor utama tim.

Selain itu, Yamaha juga bakal turun dengan formasi lengkap pada balapan MotoGP Aragon. Ini setelah Valentino Rossi sudah dinyatakan pulih dan bisa tampil pada balapan seri 14 MotoGP musim ini.

"Pertama-tama, tim berharap bisa menyambut Valentino dan krunya di kotak pit! GP Aragon sangat spesial bagi tim saat kami berbagi sponsor dengan putaran kejuaraan MotoGP ini, dan kami sangat senang. Karena kami bisa memulai acara dengan tim dan pembalap yang lengkap," kata Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (21/9/2017).

Kehadiran Rossi akan terasa sangat spesial buat tim Yamaha. Maklum, juara dunia tujuh kali itu punya catatan positif selama mengaspal di lintasan sepanjang 5 km tersebut.

Dalam dua musim terakhir, Rossi sukses menempati podium ketiga. Ini jauh berbanding terbalik dengan rapor rekan setimnya, Maverick Vinales. Ya, sejak tiba di kelas utama MotoGP, pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun belum pernah berdiri gagah di podium.

Meski membawa formasi pembalap lengkap dengan penambahan Michael van der Mark, secara matematis hanya Vinales yang membawa bendera pabrikan Jepang. Maksudnya, dia terdaftar sebagai kandidat sebagai juara dunia MotoGP 2017.

Vinales saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan raihan 183 poin. Dia tertinggal 16 angka dari pesaing terdekatnya, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Tentunya ini akan sangat menarik di lima balapan tersisa musim ini. Mengingat ada 125 poin tersisa yang bakal diperebutkan tiga pembalap tersebut.

"Ini benar-benar menjadi balapan yang mengasyikan. Untuk kejuaraan Maverick tertinggal 16 poin di belakang pimpinan klasemen dengan lima balapan tersisa. Jadi kami bertekad untuk mendapatkan hasil terbaik dan menurunkan defisit poin. Dia sangat menyukai sirkuit ini karena ini merupakan balapan kandangnya, ia akan berusaha keras akhir pekan ini untuk memastikan statusnya sebagai protagonis kunci," pungkas Meregalli. (David Permana)

 

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
Rossi Absen, Vinales Jadi Pembalap Tunggal di Misano