Sukses

Jaga Rekor Kandang, Persib Hambat Laju Bali United

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menghambat salah satu kandidat juara Liga 1, Bali United, dengan memaksa lawan bermain 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/9/2017).

Persib juga sukses mempertahankan rekor tidak terkalahkan di kandang menjadi 12 partai, atau tidak pernah tumbang dalam delapan pertandingan terakhir Liga 1. Namun, mereka hanya memetik tiga kemenangan pada periode tersebut.

Dengan begitu sering tertahan, Maung Bandung mengoleksi 34 angka dari 25 pertandingan, sama seperti Barito Putera dan Mitra Kukar, dan berkutat di papan tengah klasemen Liga 1.

Bali United juga memiliki performa serupa seperti Maung Bandung. Namun, Serdadu Tridatu sukses berjaya enam kali di delapan laga.

Tambahan nilai dari markas Persib menambah perolehan menjadi 49 poin hasil 25 laga. Bali United tertinggal tiga angka di belakang pemuncak tabel Bhayangkara FC.

1 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan:

Persib sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, mereka mendapat dua sepak pojok pada 10 menit pertama. Namun, tidak ada yang membuahkan hasil.

Di sisi lain, Bali United hanya bisa sesekali keluar dari tekanan. Mereka baru memiliki peluang di menit ke-13 melalui Sylvano Comvalius.

Setelah itu, tempo pertandingan berjalan melambat dengan kedua tim gagal menciptakan peluang berarti.

Selepas jeda, Maung Bandung coba meningkatkan tensi laga. Mereka mendapat kesempatan lewat Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi.

Bali United kemudian membalas. Tim asuhan Widodo C Putro mengancam melalui Fadhil Sausu di menit ke-68. Namun tendangannya hanya mengenai tiang. 

Pada menit ke-79, tendangan kaki kiri Ezechiel N'Douassel mengancam gawang tim tamu. Sayang, usahanya membentur mistar gawang. Kesempatan terakhir didapat Comvalius, tapi tendangannya melambung.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Natshir, Henhen, Jufriyanto, Vladimir, Wildan, Kim, Dedi, Maitimo, Febri, Matsunaga (Atep '74), Ezechiel

Bali United: Wawan, Agus Nova, Ahn, Hasim, Ricky, Fadil, Taufiq, Marcos (Yabes '72), Nick (Lilipaly '53), Bachdim (Sukadana '89), Comvalius

Artikel Selanjutnya
Bali United Mantap di Puncak Liga 1, Bhayangkara FC Menempel
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Persib Waspadai Kebangkitan Sriwijaya