Sukses

3 Pemain Bintang Gratisan di Bursa Transfer Januari 2018

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer pemain selalu membuat kejutan bagi pecinta sepak bola di dunia. Pada bursa transfer musim panas lalu misalnya, rekor dunia pun terpecahkan.

Striker Timnas Brasil, Neymar memilih meninggalkan Barcelona. Dia bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro.

Nilai transfer ini memecahkan rekor milik gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba. Pada musim lalu, MU mendatangkan Pogba dari Juventus dengan harga 105 juta euro.

Tidak hanya Neymar, transfer mengejutkan juga datang dari striker muda Prancis, Ousmane Dembele. Dia didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund, untuk menggantikan Neymar.

Harga Dembele bahkan lebih mahal dari Pogba. Dembele dihargai Barcelona dengan mahar 105 juta euro. Barcelona juga harus memberikan bonus sebesar 40 juta euro kepada Dortmund bila Dembele bisa melampaui target.

Pada bursa transfer musim dingin nanti atau Januari 2018, kesampingkan dulu harga-harga pemain yang menjulang tinggi. Pasalnya, ada beberapa pemain berlabel bintang yang bisa dibeli secara gratis pada bursa transfer Januari nanti. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

1 dari 4 halaman

Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi sudah mencetak sembilan gol dari lima penampilan di La Liga musim ini. Namun, striker berusia 30 tahun itu bisa saja meninggalkan Barcelona pada Januari 2018, tanpa biaya sepeserpun.

Messi bisa meninggalkan Camp Nou karena dirinya belum mau memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Masa baktinya bersama Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- bakal berakhir pada 30 Juni 2018. Perpanjangan kontrak Messi berjalan rumit karena belum menemui kata sepakat mengenai gaji.

Sejauh ini, klub yang tertarik mendatangkan Messi adalah Manchester City. Manajer City, Pep Guardiola yang pernah melatih Barcelona berniat melakukan reuni dengan pemain Timnas Argentina tersebut.

2 dari 4 halaman

Ander Herrera

Pemain terbaik Manchester United musim lalu, Ander Herrera ini juga belum mendapat kontrak baru manajemen Setan Merah. Padahal kontraknya berakhir pada akhir musim 2017/18.

Di skuat MU, Herrera sudah kalah bersaing dengan Marouane Fellaini dan Nemanja Matic. Namun, manajer MU, Jose Mourinho masih menganggap Herrera bagian penting dari tim dan ingin memberikan perpanjang kontrak.

Sayangnya, gelandang berusia 27 tahun butuh menit bermain lebih banyak. Dia bisa saja hengkang ke klub raksasa Spanyol, Barcelona yang memang tertarik dengan Herrera sejak bursa transfer musim panas lalu.

3 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez belum mau menerima perpanjangan kontrak yang diajukan Arsenal. Padahal kontraknya bersama Meriam London berakhir pada Juni 2018.

Mantan winger Barcelona itu memilih enggan memperpanjang kontraknya karena ingin memenangkan gelar Liga Inggris. Trofi ini yang belum bisa dimenangkan Arsenal sejak 2005.

Karena hal itulah dia sempat meminta Arsenal menerika tawaran Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. Hingga kini Sanchez belum memperpanjang kontraknya dengan Arsenal dan dia bisa pindah dengan gratis pada Januari mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
5 Klub Besar Eropa Paling Jor-joran di Musim Panas 2017
Artikel Selanjutnya
Tim Termahal usai Bursa Transfer Musim Panas 2017