Sukses

Eks Manajer Liverpool Ungkap Pembatasan Gaji Sterling

Rodgers membimbing Sterling hingga jadi pemain penting di Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Mantan manajer Liverpool Brendan Rodgers mengungkapkan bahwa dia pernah mencoba untuk mempertahankan winger muda Raheem Sterling dengan gaji rendah di Anfield selama mungkin. Namun Sterling memilih hengkang ke Manchester City pada musim panas 2015.

Kini Rodgers sudah melatih Glasgow Celtic. Dia masih tak habis pikir klub-klub Liga Inggris memberi upah tinggi pada pemain muda seperti Sterling karena memiliki efek negatif.

"Uang akan datang saat pemain muda berbakat ditemukan. Ini mendistorsi kenyataan, mengubah orang. Saya selalu berhati-hati terhadap hal itu," kata Rodgers kepada Daily Express.

Rodgers membimbing Sterling hingga jadi pemain kunci di Anfield dan buntutnya, remaja berdarah Jamaika tersebut mendapat pemanggilan oleh Timnas Inggris. Kepopuleran Sterling yang menanjak juga membuat permintaan kenaikan gaji jadi tak terelakkan.

"Saya saat itu punya Raheem Sterling, yang bermain untuk Inggris dan biasa di tim utama Liverpool dengan upah 2000 pound per minggu," tutur Rodgers.

"Saya tidak bisa melakukannya lebih lama dari pada waktu bulan November karena dia benar-benar brilian. Jadi kami harus memberinya kontrak yang berbeda. Tapi saya menahannya selama mungkin," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.