Sukses

MU Tak Suka Romelu Lukaku Dilecehkan

MU mendapati sebagian fans MU nyanyikan yel-yel bernada melecehkan untuk Lukaku.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tak suka ada sebagian fans yang menyanyikan yel-yel dukungan yang bernada rasis untuk Romelu Lukaku. Itu terjadi saat MU menang 4-0 atas Everton di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Lukaku menjadi idola sejak tiba di Manchester United. Suporter The Red Devils menciptakan yel-yel dukungan yang terinspirasi dari lagu Made of Stone karya grup musik The Stone Roses.

Meski begitu, nyanyian tersebut justru menimbulkan polemik. Pasalnya, terdapat bagian yang dianggap berbau rasial. Alhasil, beberapa pihak mengkritik Manchester United.

MU pun mengecam sikap para pendukungnya. Melalui akun Twitter resmi klub, mereka menyatakan siap menindak tegas pelaku pelecehan.

We remind fans of our commitment to ensuring Old Trafford remains inclusive for all. Action will be taken against any offensive behaviour.

"Kami mengingatkan untuk para penggemar atas komitmen untuk memastikan Old Trafford terbuka untuk semua kalangan. Pelaku tindakan ofensif akan mendapatkan sanksi tegas," tulis pernyataan resmi Manchester United.

Sejauh ini, yel-yel tersebut tidak berimbas negatif bagi Lukaku. Pemain asal Belgia itu tampil apik bersama MU dengan membukukan tujuh gol dari tujuh pertandingan di berbagai ajang.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.