Sukses

Indonesia Juara Umum Angkat Berat ASEAN Para Games 2017

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia berhasil menjadi juara umum cabang olahraga angkat berat ASEAN Para Games kesembilan 2017 di Malaysia. Kepastian didapat setelah merebut dua medali emas pada hari terakhir, pertandingan angkat berat, Kamis (21/9/2017). 

Dengan tambahan dua medali emas ini, Indonesia total merebut tujuh emas (dari 19 emas yang diperebutkan), dan empat perak. Perolehan Indonesia ini merupakan yang terbaik dibanding peserta negara lainnya di cabang angkat berat.

"Alhamdulillah kami berhasil merebut predikat yang terbaik di angkat berat ASEAN Para Games 2017. Ini semua berkat kerja keras para atlet, dukungan dari semua pihak dan penerapan strategi yang tepat," kata pelatih angkat berat Indonesia, Coni Ruswanta.

Dua medali emas angkat berat terakhir yang didapat Indonesia berasal dari lifter Ni Nengah Widiasih di kelas 86 kilogram putri dan Anto Boi di kelas 88 kilogram putra.

Ni Nengah menjadi yang terbaik dengan mencatatkan angkatan terbaik 95 kilogram. Torehan itu sekaligus memecahkan rekor angkatan ASEAN Para Games atas namanya sendiri yang ditorehkan dua tahun lalu di Singapura dengan 80 kilogram.

"Ini pencapaian terbaik yang pernah saya raih. Semoga ke depan saya bisa berprestasi lebih baik lagi," ujar Ni Nengah.

Adapun medali emas kedua diraih Anto Boi di kelas 88 kilogram putra dengan angkatan terbaik 180 kilogram.

Sementara dua medali perak diraih oleh lifter putri Sriyanti yang berkompetisi di kelas +86 kilogram dengan angkatan terbaik 105 kilogram dan lifter putra Atmaji Priambodo di kelas 97 kilogram dengan angkatan terbaik 175 kilogram. (Ant)

 

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Mimpi 55 Medali Emas SEA Games Kandas