Sukses

Ke Puncak Liga Jerman, Pelatih Dortmund Bangga

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz mengaku bangga timnya bisa memuncaki klasemen Bundesliga.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz mengaku bangga timnya bisa memuncaki klasemen Bundesliga. Dortmund ke posisi puncak setelah melibas Hamburg dengan skor 3-0.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Ini pertandingan yang sulit, bahkan tergolong yang tersulit," ujar Bosz seperti dilansir Goal.com

Dortmund menang 3-0 pada laga yang berlangsung di kandang Hamburg, Volksparkstadion. Tiga gol Dortmund dipersembahkan Shinji Kagawa, Piere Aubameyang, dan Cristian Pulisic.

Kemenangan ini membuat Dortmund naik ke posisi puncak dengan koleksi 13 poin. Die Borussien unggul 1 poin dari rival abadinya, Bayern Munchen yang menguntit di posisi runner up.

Bukan cuma itu, kemenangan ini juga membuat Bosz jadi pelatih pertama yang mengantar timnya clean sheet di lima laga awal Bundesliga.

"Kami tidak mengira Hamburg akan menekan kami. Tidak pernah ada tim yang melakukan itu sebelumnya, termasuk Tottenham," kata Bosz. Tottenham mengalahkan Dortmund 1-3 di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.