Sukses

Neuer Cedera, Ancelotti Bela Pelatih Fisik Bayern Munchen

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti menolak menyalahkan stafnya, Giovanni Mauri atas cedera panjang yang diderita Manuel Neuer.

Liputan6.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti menolak menyalahkan stafnya, Giovanni Mauri atas cedera panjang yang diderita Manuel Neuer. Ancelotti mengatakan, Mauri yang merupakan pelatih fisik Bayern tak bersalah atas cedera itu.

"Satu-satunya orang yang tidak terlibat pertandingan adalah Giovanni Mauri. Itulah mengapa, kritik padanya tidak adil. Dia tidak bertanggungjawab penuh atas kesehatan Neuer," kata Ancelotti seperti dilansir Soccerway.

"Opini saya, Mauri adalah pelatih fisik terbaik," ujar Ancelotti menambahkan.

Seperti diketahui, Neuer mendertia cedera metatarsal di kaki kirinya yang mengakibatkan ia harus absen hingga Januari. Cedera tersebut pernah menimpa Neuer pada musim lalu saat pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid.

Cederanya Neuer tentu pukulan telak buat Bayern. Pasalnya, Neuer merupakan kiper andalan FC Hollywood yang perannya hampir tak tergantikan.

Jangan heran jika Presiden Bayern, Uli Hoeness berang dan menuding staf medis Bayern bersalah. Hoeness menilai Neuer kembali terlalu cepat setelah cedera di laga melawan Real Madrid.

"Ketika Neuer mulai bermain lagi. Kami berpikir itulah saat yang tepat.  Sungguh sangat tidak beruntung karena dia sekarang absen selama tiga bulan," kata Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.