Sukses

Diejek Fans MU, Lukaku Ingin Cepat Move On

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku enggan terlalu pusing soal nyanyian bernada rasis pada dirinya. Lukaku mengajak semua pihak untuk segera melupakan nyanyian tersebut.

Seperti diketahui, sekelompok fans MU menyanyikan lagu bernada ejekan pada Lukaku. Tindakan ini lalu memancing reaksi keras dari MU sendiri.

Selain MU, sebuah organisasi anti-diskriminasi bernama Kick It Out juga mendesak pihak Liga Inggris bertindak tegas. Mereka meminta pihak Liga untuk menerapkan sanksi tegas pada pelaku tindakan diskriminasi.

Melansir Soccerway, Lukaku ternyata lebih memilih fokus pada fans yang menghargai dirinya. "Dukungan yang luar biasa sejak saya masuk ke MU. Fans punya maksudnya sendiri tapi mari melangkah ke depan bersama," ujar Lukaku.

Lukaku bergabung ke MU dari Everton dengan harga 75 juta pound sterling pada bursa transfer musim panas ini. Tak butuh waktu lama buat Lukaku untuk nyetel dengan taktik dan gaya main Jose Mourinho.

Buktinya, pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak tujuh gol dari tujuh penampilan buat Setan Merah. Tak heran, Lukaku diprediksi bakal jadi andalan MU dalam persaingan memburu gelar juara Liga Inggris musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU