Sukses

MotoGP: Rossi Bikin Gagal Debut, Ini Perasaan Van der Mark

Liputan6.com, Alcaniz - Kesempatan langka yang dimiliki Michael van der Mark untuk mencicipi lintasan MotoGP mungkin segera menghilang. Hal itu akan terjadi jika Valentino Rossi dinyatakan siap untuk balapan MotoGP Aragon 2017.

Tak lama setelah balapan MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano, Yamaha langsung mengumumkan soal penunjukkan Van der Mark sebagai pengganti Rossi pada MotoGP Aragon 2017, Minggu (24/9/2017). Bagi Van der Mark, itu akan menjadi kali pertama ia beraksi di lintasan MotoGP.

Sayangnya, kesempatan emas itu tampaknya bakal segera menghilang. Jelang balapan MotoGP Aragon, peluangnya justru semakin tertutup. Itu karena Rossi bertekad kembali mengaspal pada akhir pekan ini.

"Jujur, saya tahu Valentino akan berjuang sebelum akhir pekan. Saya selalu mengingat bahwa ada kesempatan baginya untuk balapan. Saya juga tidak benar-benar fokus. Saya selalu berpikir untuk menunggu dan melihat," ungkap Van der Mark, dilansir Crash.

Indikasi kembalinya Rossi pada MotoGP Aragon sudah terlihat sejak awal pekan ini. Secara mengejutkan, Yamaha mengumumkan bahwa pembalap berusia 38 tahun itu melakoni sesi tes di Sirkuit Misano.



Senin (18/9/2017), The Doctor hanya bisa melahap empat putaran akibat diganggu cuaca buruk. Namun, perolehan putarannya jauh lebih baik pada Selasa (19/9/2017), yakni mencapai 20. Usai tes itu, Rossi memutuskan untuk mencoba ambil bagian pada balapan akhir pekan ini.

1 dari 2 halaman

Tetap Legowo

Namun, Rossi juga tak bisa mengambil keputusan seenaknya sendiri. Ia masih harus menjalani prosedur tes kesehatan untuk menentukan apakah fisiknya layak untuk menjadi kontestan balapan MotoGP Aragon.

"Saya pikir apa yang ia lakukan benar-benar luar biasa. Saya pun akan melakukan hal yang sama, jadi saya tak benar-benar kecewa. Sungguh hebat bahwa Yamaha memintaku datang ke sini dan jika mungkin mengendarai motornya," tegas Van der Mark.

Van der Mark tercatat sebagai rekan setim Alex Lowes di ajang World Superbike (WSBK) 2017. Penampilannya terbilang cukup baik. Meski tak sebagus Lowes, setidaknya ia menjadi salah satu pembalap yang kerap bersaing demi posisi lima besar. Saat ini ia menempati urutan ketujuh klasemen dengan raihan 129 poin.

Infografis Michael van der Mark (Liputan6.com/Abdillah)

Artikel Selanjutnya
Striker Tajam MU Bikin Jones Makin Tangguh
Artikel Selanjutnya
Bolt: Saya Suka MU karena Nistelrooy